Edarkan Pil Koplo, Pemuda Asal Durenan Ditangkap Petugas

116 views

Polres Trenggalek – Setelah melakukan pengintaian cukup lama, akhirnya petugas Satresnarkoba berhasil menangkap ZA salah seorang pengedar Okerbaya jenis pil dobel L di Trenggalek. ZA ditangkap dirumahnya desa Kendalrejo Durenan tanpa perlawanan.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. saat konferensi pers di halaman Mapolres mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat jika di warung kopi milik ZA di desa Kendalrejo Direnan kerap digunakan sebagai tempat transaksi Pil Dobel L atau yang biasa disebut Pil Koplo.

Dari informasi tersebut, tim Resnarkoba segera bergerak melakukan penyelidikan. Setelah beberapa hari, tim berhasil menangkap HDR dan setelah digeledah ditemukan Pil Koplo sebanyak 100 butir.

“Petugas kemudian mengembangkan dan menangkap ZA dengan barang bukti Pil Koplo sebanyak 48 butir. Total ada 148 butir ditambah barang bukti lainnya berupa uang tunai Rp. 150.000,- ” Ucap AKBP Didit

Atas perbuatannya ZA di jerat dengan Pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) subs pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan (3) UURI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, ancaman hukuman pidana maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak 1 milyar rupiah.

Ditambahkan AKBP Didit, Narkoba termasuk okerbaya dan Miras merupakan musuh bersama yang harus diberantas hingga ke akar-akarnya. Sejak pertama menjabat, dirinya sudah menyatakan perang terhadap Miras dan Narkoba. Oleh sebab itu, jajaran Polres Trenggalek terus menggencarkan penindakan terhadap pelaku Miras maupun Narkoba.

“Ini PR kita bersama untuk mewujudkan Trenggalek bebas Miras dan Narkoba. Komitmen kami tetap, tindak tegas sampai habis” Pungkasnya

polres trenggalek

Posting Terkait