Dukung Program Three Ends, Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan

86 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka pengembangan model Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) melalui Komunitas Perlindungan Perempuan dan Anak Desa (KPPAD), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat (PKK) Kabupaten Trenggalek menggelar pelatihan dalam pembentukan pos curhat binaan PKK untuk layanan pencegahan dan pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Arumi Bachsin ini dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Slawe, dengan diikuti oleh sejumlah 66 peserta yang terdiri dari seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Babinsa, dan Kepala Desa beserta PKK Desa se Kecamatan Watulimo dengan narasumber dari Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, Arumi berharap melalui kegiatan ini akan terbentuk sebuah pos curhat sebagai wadah untuk konsultasi dan memfasilitasi korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, sehingga dapat terwujudnya Kabupaten Trenggalek sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).


Mewakili Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Aiptu Daminyo menambahkan bahwa masalah perlindungan perempuan dan anak tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, sehingga perlu adanya dukungan dari semua pihak untuk bersama sama melakukannya.

“Kegiatan ini merupakan sinergi antara pemerintah dan masyarakat untuk bersama sama berupaya melakukan perlindungan terhadap perempuan dan anak” tambah Aiptu Daminyo.

Menurut rencana, kegiatan pelatihan yang sekaligus untuk mendukung program Kementerian PPPA berupa Three Ends yakni menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak, menghentikan perdagangan manusia, dan memberikan akses keadilan bagi perempuan ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Selasa (16/5/2017) sampai dengan hari Rabu 17 Mei 2017.

polres trenggalek

Posting Terkait