Dukung Operasi Patuh Semeru 2017, Sipropam Polres Trenggalek Gelar Razia Internal

67 views

Polres Trenggalek – Hari kedua Operasi Patuh Semeru 2017, Sipropam Polres Trenggalek melaksanakan bersih-bersih lingkungan internal. Sejak pukul 06.00 Wib, jajaran Siepropam sudah berdiri tegak di gerbang pintu masuk Mapolres. Setiap anggota yang melintas dihentikan dan diperiksa kelengkapan kendaraan berikut surat-suratnya, Rabu (10/05).

Perlakuan yang sama juga diterapkan kepada semua anggota baik perwira maupun bintara. Jika tidak membawa surat-surat kendaraan atau kendaraan yang tidak sesuai spektek, siap-siap saja mendapat surat tilang.

Kasipropam Polres Trenggalek, Iptu Kasmari menuturkan, langkah penertiban bidang lalu lintas ini merupakan upaya mendukung suksesnya Operasi Patuh Semeru 2017 yang digelar sejak tanggal 9 hingga 22 Mei mendatang. Ia pun menegaskan bahwa perlakuan terhadap anggota yang melanggar tidak berbeda dengan masyarakat umum lainnya bahkan ada sanksi tambahan yang bersifat internal.

“sama seperti masyarakat lainnya. kalau melanggar ya di tilang bahkan dapat bonus sanksi disiplin” tegas Iptu Kasmari.

Iptu Kasmari menambahkan, penertiban seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan minimal sekali dalam seminggu. Selain meningkatkan disiplin anggota juga sebagai wujud nyata asas equality before the law atau persamaan di muka hukum benar-benar di terapkan di Kepolisian.

Disinggung mengenai hasil penertiban, Iptu Kasmari menjelaskan, ditemukan dua orang yang tidak membawa kelangkapan kendaraan dan satu orang tidak membawa kartu tanda anggota (KTA).

“Ketiganya diberikan sanksi sesuai kesalahannya. Dua orang ditilang dan satu orang lagi teguran” pungkas Iptu Kasmari

polres trenggalek

Posting Terkait