Door to Door Cegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga

75 views

Polres Trenggalek – Sebagai upaya mencegah maraknya terjadinya Kekerasan dalam rumah tangga yang berujung pada perceraian ,maka Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan sambang desa serta mengadakan bimbingan dan penyuluhan dengan sistem door to door (15/05).

Babhinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sutrisno berharap kepada ibu ibu warga desa Nglebo yang sedang berkumpul dan mengadakan arisan dirumah salah satu warga didusun Jajar agar  bisa menjaga dan membina keluarganya dengan harmonis serta ada keselarasan agar tidak terjadi hal hal yang mengarah kepada tindakan pidana kekerasan yang bisa mengakibatkan penganiayaan terhadap salah satu anggota keluarga yang nantinya bisa menjadi kasus Kekerasan dalam rumah tangga.

“Pencegahan dari kekerasan dalam rumah tangga bisa dicegah dengan membangun kehidupan rumah tangga yang harmonis, memperkuat iman dan taqwa dan selalu perhatian kepada anggota keluarganya dan juga selalu menumbuhkan kasih sayang sehingga Kekerasan dalam rumah tangga tidak akan terjadi dalam kehidupan rumah tangga,” terang Bripka Sutrisno.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sutrisno menjelaskan bahwa human trafficking merupakan segala bentuk jual beli terhadap manusia dan juga ekploitasi terhadap manusia itu sendiri.

“Selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan mudah percaya terhadap orang asing dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas ataupun langsung menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek apabila ada yang menawarkan pekerjaan keluar kota maupun luar negeri dengan modus dipekerjakan sebagai tenaga kerja wanita,” imbau Bripka Sutrisno.

Sebelum berpamitan Bripka Sutrisno menitipkan pesan agar ibu ibu warga desa Nglebo lebih berhati hati saat meninggalkan rumah pastikan keamanannya dan matikan kompor untuk menghindari terjadinya kebakaran serta meminta kepada ibu ibu untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi dengan tetangga jangan sampai ada permusuhan.

“Matur suwun nggih pak Tris,  sampun purun maringi wejangan kagem wargo dusun jajar mriki mugi mugi mriki mboten enten masalah keluargo (Terimakasih yaa pak Tris sudah memberikan bimbingan buat warga dusun Jajar mudah mudahan disini tidak ada masalah dengan keluarga),” ucap salah satu warga.

polres trenggalek

Posting Terkait