Dontrin Revitalisasi Tribrata dan Catur Prasetya menuju Polri yang Profesional

320 views

Polres Trenggalek – Sejak masa pendidikan hingga dilantik sebagai anggota Polri, setiap personel telah di bekali dengan pemahaman dan wawasan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja. Setiap langkah, perbuatan dan tindakan harus mencerminkan asas-asas yang terkandung dalam tiap kalimat Tribrata dan Catur Prasetya.

Untuk meneguhkan kembali doktrin insan Bhayangkara, Polres Trenggalek menggelar Sosialisasi Revitalisasi Tribrata dan Catur Prasetya bagi personel Polri. Sedikitnya 120 orang peserta terdiri dari Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf dan perwakilan anggota mengikuti kegiatan yang dimotori oleh Bagsumda ini.

Dihadapan para peserta, Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Sumilih, SH selaku nara sumber menuturkan, setiap anggota wajib menjadikan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari diawali dengan kepedulian terhadap diri sendiri, lingkungan kerja dan masyarakat.

“Pahami makna Tri Brata dan Catur Prasetya secara mendalam untuk implementasi secara optimal.” Ujar Kompol Sumilih

Selain itu, Sikap tampang yang layak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari baik petugas uniform maupun ununiform juga menjadi perhatian Kompol Sumilih. Menurutnya, kerapian dan penampilan sempurna membawa pengaruh besar kepada penilaian masyarakat terhadap Polri.

Kompol Sumilih menambahkan, saat ini kesejahteraan Polri bisa dikatakan mulai membaik. Hal ini perlu diimbangi dengan perbaikan kinerja secara intensif dalam mencapai kepuasan publik yang dapat berefek positif terhadap nama baik Polri secara global.

“Profesionalisme sudah menjadi tuntutan masyarakat. Dengan peningkatan kesejahteraan pelayanan Polri harus lebih baik. Setiap anggota harus mampu menjadi solutor yang handal terhadap permasalahan yang timbul di masyarakat. Dan yang tak kalah penting menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat sekitar.” Jelas Kompol Sumilih

Diakhir acara, dengan revitalisasi doktrin ini Kompol Sumilih berharap nilai dan norma yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya akan meresap dan merasuk kedalam jiwa setiap anggota yang kemudian di implementasikan melalui kinerja yang lebih profesional.

polres trenggalek

Posting Terkait