Diduga Peras Warga, Seorang Oknum Wartawan Ditangkap Polisi

80 views

Polres Trenggalek – Mengaku memiliki bukti foto bukti perselingkuhan, seorang oknum wartawan berinisial DJ asal Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung diduga memeras MZ warga desa Kedunglurah kecamatan Pogalan.

Menurut keterangan Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi, SH, DJ mengaku memiliki foto korban yang baru saja masuk sebuah hotel bersama seorang wanita yang bukan istrinya. Dengan dalih tersebut, DJ mendatangi rumah korban dan mengancam akan melaporkan ke Polisi dan Kepala dinas tempat korban bekerja jika tidak mau menyerahkan uang senilai 50 juta rupiah.

“Korban telah menyerahkan 25 juta rupiah yakni 9 juta rupiah melalui transfer dan 16 juta rupiah uang tunai” jelas Iptu Supadi saat press release di Mapolres Trenggalek, Kamis (04/05).

Menyadari telah diperas, korban pun melaporkan perbuatan DJ ke Polsek Pogalan dan langsung menangkap pelaku di sebuah warung makan desa Kedunglurah kecamatan Pogalan.

Kapolsek Pogalan, Iptu Wardjito membenarkan Peristiwa tersebut dan menuturkan bahwa sesaat setelah menerima laporan, Kanit reskrim bersama anggota langsung bergerak dan menangkap tersangka tanpa perlawanan.

Sedangkan barangkti yang berhasil diamankan petugas antara lain, uang tunai 4 juta rupiah, ID card wartawan, Slip Transfer, sebuah handphone, 1 stel baju dan satu unit sepeda motor

Atas perbuatannya, DJ terancam dipidana dengan pasal 335 ayat ke 1 ke 2e sub 369 ayat 1 jo pasal 64 KUHPidana.

polres trenggalek

Posting Terkait