Didalam Jasmani yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat, Mari Berolahraga

64 views

Polres Trenggalek – Jalan kaki di pagi hari, merupakan kegiatan yang kerap kali dilakukan oleh tiap orang yang berjiwa sehat. Bagaimana tidak, manfaat jalan kaki pagi hari membuat orang yang melakukannya merasa segar sebab udara yang diberikan masih bersih dan bebas dari polusi, seperti olah raga yang dilakukan oleh anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek dengan cara jalan sehat melintasi pasar serta terminal kampak trenggalek, Jum’at (05/05).

Padahal banyak manfaat yang diberikan oleh olahraga ringan seperti berjalan kaki ini. Bahkan, penelitian menyatakan bahwa orang yang berjalan kira-kira 20-25 mil per minggu, lebih berpotensi untuk memiliki umur yang panjang dibandingkan dengan mereka yang tidak, seperti manfaat berikut ini yang merupakan keuntungan berjalan kaki yaitu  menjaga kebugaran dan kekebalan tubuh dengan berjalan kaki pagi, sebanyak 3 kali dalam seminggu bisa meningkatkan kebugaran dan menjaga sistem pernafasan. Dengan kondisi tubuh yang bugar, tentu saja hal itu akan berbanding lurus dengan peningkatan kekebalan tubuh.

Selain manfaat seperti tersebut diatas jalan kaki yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Agus Wahyudi, SH juga bisa menjalin kedekatan antara Polisi dengan masyarakat.

“senang rasanya setiap jum’at kita olah raga berjalan kaki, selain sehat juga bisa saling menyapa masyarakat yang kita jumpai, contohnya bertemu para anggota kecamatan kampak” ujar Aiptu Agus Wahyudi, SH.

polres trenggalek

Posting Terkait