Dialogis Kegiatan Sederhana, Namun Berikan Manfaat Luar Biasa

124 views

Polres Trenggalek – Petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki P.S Kanit Provost Aiptu Sopyan bersama Kanit Reskrim Aiptu Nurkosim,S.H., dan KSPKT Aiptu Edi Purwanto, melakukan patroli sambang ke dealer Purnama Motor Dongko. Rabu 28/3/2018.

Terlihat kali ini patroli sambang di sambut baik oleh pemilik dealer Saudara Purnomo dan tampak keakraban terjalin erat, sambil ngobrol santai terkait situasi kondisi kamtibmas.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Aiptu Sopyan menyampaiķan pesan kamtibmas, supaya berhati-hati dan waspada terhadap konsumen atau orang yang baru dikenal, karena dealer memiliki kerawan yang sangat tinggi, ungkapnya.

Aiptu Nurkosim,S.H., juga berpesan, dikatakannya, ” jika menggunakan media sosial, tolong… untuk tidak langsung percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya ( hoax), ucapnya.

Pemilik dealer Purnama Motor saudara Purnomo mengucapkan terimakasih atas kehadiran petugas Patroli dari Polsek Dongko yang telah sudi kunjung ke Dealernya dan berikan pesan kamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan suatu hal yang sangat positif, yakni petugas patroli mobiling menggiatkan dialogis dengan tokoh masyarakat, ungkapnya.

“ Kegiatan semacam ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung, dirumah warga maupun tempat lainnya dimana ada masyarakat, baik itu sedang bersantai ataupun aktivitas bekerja seperti di dealer tersebut, dan kegiatannya hanyalah ngobrol positif sekaligus titip pesan kamtibmas ,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan hadirnya petugas Kepolisian tersebut dapat memberikan dampak kepada masyarakat minimal terdapat rasa terlindungi, terayomi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya, dan juga dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah masyarakat, maka manfaatnya masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri, ujarnya.

Dialogis atau komunikasi dengan tokoh masyarakat tersebut merupakan kegiatan yang sederhana, namun memberi manfaat yang besar, sehingga timbal baliknya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,
pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

 

polres trenggalek

Posting Terkait