Demi Warganya, Polisi Ini Rela Jalan Kaki Blusukan ke Hutan

71 views

Polres Trenggalek – Polisi bukan sekedar profesi, namun Polisi adalah jalan untuk mengabdi. Tindakan itulah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Watulimo Bripka Agung Sasono yang pada sore ini (18/4) sebagai inisiator dalam kegiatan peduli lingkungan di Desa binaannya.

Bersama dengan Babinsa Sertu Santoso dan Kepala Dusun Plapar Maksum, Bripka Agung berjalan kaki blusukan untuk mencapai lokasi sumber mata air bersih yang menghidupi wilayah Desa Watulimo, dengan maksud mengetahui kondisi lokasi tersebut.

“Demi pasokan air bersih di Desa Watulimo tetap terjaga kualitasnya, kami harus rutin memeriksa kondisi di lokasi sumber air dan sekitarnya, kami pastikan bahwa kelestarian alam dan sumber air tetap terjaga” ujar Bripka Agung.

Kepala Desa Watulimo melalui Kasun Plapar, Maksum mengaku sangat bangga dengan kinerja nyata yang ditunjukkan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dengan memperhatikan kelestarian alam di Desanya.

“Semoga kegiatan tersebut bisa memberikan edukasi kepada warga bagaimana caranya melestarikan alam, demi anak cucu kita” pungkasnya.

Ditemui di tempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H menambahkan bahwa kegiatan tersebut adalah aksi nyata untuk menyukseskan program Polisi yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

polres trenggalek

Posting Terkait