Datangi Wakil Ketua PSHT Panggul Sampaikan Pesan Kamtibmas

103 views

Polres Trenggalek – Datangi salah satu pengurus perguruan pencak silat Persaudaran Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Panggul, anggota patroli Polsek Panggul Polres Trenggalek sampaikan pesan kamtibmas di rumah sdr.Teguh Ds.Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Jumat (19/05).

Perlu diketahui bahwa perguruan pencak silat yang berada diwilayah Kec.Panggul Kab.Trenggalek ini ada beberapa perguruan yang aktif dalam melaksanakan pelatihan., Salah satu diantaranya perguruan pencak silat PSHT yang memiliki mayoritas anggota terbanyak dalam tahun terakhir ini. Dengan demikian Polsek Panggul perlu merangkul dan mengajak anggota pencak silat ini untuk menciptakan situasi keamanan di wilayah hukum Polsek panggul Polres Trenggalek.

“Kami sengaja datang langsung supaya bisa menyampaikan pesan kamtibmas terutama jangan sampai ada gesekan antar perguruan dan jika terjadi sesuatu hal jangan main hakim sendiri “ Ujar Brigadir Indrawan HS,S.H. dalam kesempatan ini.

Melalui Wakil Ketua PSHT Ranting Panggul sdr. Teguh mengatakan “Bahwa keberadaan kami (PSHT) di wilayah Panggul ini selalu menciptakan situasi yang kondusif, ini terbukti bahwa keberadaan PSHT dapat diterima ditengah tengah masyarakat secara baik, anggota kami pun mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, selain pencak silat kami memiliki paguyuban reog artinya kami juga melestarikan budaya bangsa.” terang sdr. Teguh yang juga sebagai anggota Sat Pol PP Panggul ini.

Memang menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif tidak hanya dari unsur keamanan TNI/POLRI atau Sat Pol PP, tapi peran serta masyarakat dalam hal ini perguruan pencak silat dapat kiranya ikut berpartisipasi dalam hal ini. Semoga wilayah hukum Polsek Panggul Polres Trenggalek ini selalu kondusif aman dan terkendali. (dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait