Cegah Terjadinya KDRT Sambangi Warga di Poskamling

67 views

Polres Trenggalek – Berbagai Upaya terus dilakukan Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam rangka memberikan pengetahuan tentang Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang pada akhirnya memicu perceraian,  dan pada hari ini (07/05) Aiptu Suwito memberikan binluh terhadap warga desa Gamping yang sedang duduk duduk di Pos Kampling dusun Jogorogo.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suwito menjelaskan bahwa suatu rumah tangga pasti mempunyai suatu permasalahan karena dalam suatu rumah tangga terdapat beberapa keinginan yang berbeda beda dan adanya sifat yang berbeda beda pula antara satu dengan yang lainnya, sehingga dalam menyatukan keperbedaan tersebut haruslah ada pengertian diantara satu dengan yang lainnya.

“Faktor ekonomi mempunyai pengaruh yang sangat besar sekali terhadap terjadinya Kekerasan dalam rumah tangga, banyak sekali kejadian yang bisa saya contohkan dimana seorang Istri terlalu banyak menuntut kepada suami sedangkan suami tidak bisa memenuhi tuntutan dari istri yang pada akhirnya terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga, ” terang Aiptu Suwito.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suwito mengatakan bahwa setiap warga negara berhak atas perlindungan dari kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga ditinjau dari sisi agama bahwa seorang suami itu diperbolehkan untuk memukul istri dan anaknya namun dengan niat untuk mendidik serta tidak boleh sampai menciderai atau membahayakan bagian tubuh yang dipukul tersebut,  tetapi alangkah baiknya seorang suami tidak sampai memukul istri atau anaknya.

“Saya minta kepada warga desa ini untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, sehingga Kekerasan dalam rumah tangga tidak akan terjadi di keluarga,  Selain itu saya menghimbau kepada seluruh warga agar selalu bersyukur akan rejeki yang telah diterimanya,” tegas Aiptu Suwito.

Apabila nantinya ada suatu permasalahan sebaiknya dapat diselesaikan dengan secara baik baik dan bila melihat terjadinya Kekerasan dalam Rumah Tangga warga jangan segan segan untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat atau bisa langsung melaporkan ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar bisa segera diantisipasi.

“Terimakasih pak atas nasehatnya semoga kami disini bisa membina keluarga kami dengan baik dan harmonis sehingga tidak terjadi adanya Kekerasan dalam rumah tangga,” terang salah satu warga.

polres trenggalek

Posting Terkait