Cegah Tahanan Kabur, Polres Trenggalek Chek Kondisi Rutan di Wilayahnya

69 views

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi kaburnya tahanan seperti yang terjadi di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Polres Trenggalek bergerak cepat berkoordinasi dengan Rutan kelas II B Trenggalek, Minggu (07/05). Koordinasi dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba AKP Hariyanto, SH bersama dengan beberapa anggotanya.

AKP Hariyanto mengatakan, kewapadaan dini sangat penting untuk mencegah kejadian kaburnya tahanan. Pemetaan didasarkan pada jumlah kapasitas tahanan serta berbagai permasalahan yang menyertainya.

“Koordinasi kami lakukan untuk mencegah dan mencari solusi bersama jika ada permasalahan di dalam Rutan” ujar AKP Haryanto.

Dijelaskan pula oleh AKP Haryanto, bahwa jumlah tahanan masih dalam batas normal sebanyak 198 orang dari kuota sebesar 208 orang dengan rincian kasus Narkoba sebanyak 42 orang dan pidana umum 156 orang. 12 diantaranya adalah tahanan perempuan.

“Tidak ditemukan permasalahan yang mendasar. Tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap. Semua fasilitas juga berfungsi sebagaimana mestinya.” Tegas AKP Haryanto.

polres trenggalek

Posting Terkait