Cegah Konvoi Perayaan Kelulusan, Siapkan Patroli Gabungan

64 views

Polres Trenggalek – Salah satu tradisi yang tidak bisa lepas dari para pelajar ini adalah melakukan konvoi di jalan raya dengan coret-coret seragam sebagai bentuk kesenangan mereka telah mencapai kelulusannya. Biasanya mereka memenuhi jalan beramai-ramai, ada yang tidak menggunakan helm, berbonceng tiga, serta membunyikan knalpot dan klakson dengan keras di jalanan.

Menyikapi hal tersebut, petugas Polsek Pogalan Polres Trenggalek bersama dengan Sabhara Polres Trenggalek melakukan patroli gabungan yang dipimpin oleh Ipda Cikini dengan sasaran para pelajar tingkat STLA yang sedang merayakan kelulusan, Rabu siang (3/5).

“patroli gabungan bersama Polsek Pogalan dilaksanakan untuk  meminimalisir ruang gerak mereka agar tidak mengganggu ketertiban lalu-lintas,” ujar Ipda Cikini

Kegitan Patroli gabungan dilaksanakan di jalan raya Kedunglurah sebagai upaya untuk mencegah anak-anak sekolah yang lulus melakukan arak arakan di jalan raya. Semua personil polisi yang ditugaskan untuk berpatroli telah melaksanakannya dengan baik. Mereka tidak meninggalkan daerah patroli tersebut sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan rasa kepedulian terhadap warga sekitar agar terhindar dari gangguan siswa SMA/SMK/MA yang berkonvoi.

Ditemui diruang kerja Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. menjelaskan bahwa  tindakan siswa yang melaksanakan perayaan kelulusan dengan konvoi di jalan raya merupakan tindakan yang sangat berbahaya diri siswa itu sendiri serta pengguna jalan yang lain serta warga sekitar jalan yang dilaluinya.

“kegiatan mereka sangat membahayakan serta mengganggu pengguna jalan yang lain,” ungkap AKP  Wardjito, S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait