Cegah Kenakalan Remaja Intensifkan Binluh

149 views

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas serta mencegah terjadinya kenakalan remaja khususnya di Wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek Bhabinkamtibmas desa Suruh Brigadir Ferry Eko, SH memberikan bimbingan dan penyuluhan terhadap para pemuda di depan Puskesmas Suruh (03/05).

Brigadir Ferry Eko,  SH mengatakan bahwa pendidikan terhadap siswa tidak hanya tanggung jawab guru  saja tetapi merupakan tangung jawab kita bersama, para remaja membutuhkan perhatian yang lebih karena mereka sedang mencari jatidiri dan membentuk karakter mereka sendiri.

Brigadir Ferry Eko, SH menjelaskan tentang akibat kenakalan remaja dan penyalahgunaan dari obat obat terlarang seperti narkoba. Dijelaskan  pula bahwa kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi yang dikarenakan oleh pergaulan dan itu sangat memprihatinkan sebagai contoh kenakalan remaja seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar, dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban.

“Dengan dilaksanakannya giat sosialisasi dengan sistem door to door diharapkan para remaja untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap orang tua serta semua aturan yang ada dan yang lebih penting lagi para pemuda untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Brigadir Ferry Eko, SH

“Diharapkan dengan adanya bimbingan dan penyuluhan  oleh Bhabinkamtibmas tersebut maka para remaja dapat mengerti akan dampak bahaya dari kenakalan remaja, pergaulan bebas serta Narkoba dan diharapkan para remaja generasi penerus bangsa bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” ungkap Kapolsek Suruh AKP H. Yasir WSD,  SH.

polres trenggalek

Posting Terkait