Cara Bhayangkari Karangan Mewujudkan Cinta Dan Kepedulian Terhadap Orang Tidak Mampu

71 views

Polres Trenggalek – Seandainya kita mau membuka mata dan hati kita, kita akan melihat banyaknya orang miskin atau tidak mampu disekitar kita yang memerlukan bantuan dan uluran tangan. Jangankan untuk membeli kebutuhan extra, untuk memenuhi kebutuhan makan sehari – hari saja mereka banyak yang kesulitan.

Disinilah diuji kepekaan dan kepedulian kita terhadap sesama, untuk menuangkan cinta kita kepada sesama saudara kita yang belum beruntung.

Siang ini rombongan Bhayangkari Ranting Karangan yang dipimpin Ny Titik Sutrisno tergerak hatinya setelah menerima informasi bahwa di Desa Kedungsigit RT.25 ada Mbah Minem (77) yang hidup sebatang kara dengan segala keterbatasan, hidup dirumah berdinding bambu tanpa penerangan lampu listrik. Hidup sehari – hari hanya menggantungkan uluran tangan dari derma para tetangganya. Minggu (14/5).

“Ngih nak kulo niki urip ijen, anak kulo kalih ngih sampun sami sepuh griyo wonten Jawa Tengah. Mboten nate ngendangi kulo (Ya nak saya ini hidup sendirian, anak saya dua juga sudah sama – sama tua rumahnya di Jawa Tengah. Tidak pernah menjenguk saya),” tutur Mbah Minem.

Ny Titik Sutrisno bersama rombongan Bhayangkari Ranting Polsek Karangan, Polres Trenggalek  dengan rasa peduli berbagi kasih sayang memberikan bantuan sembako kepada Mbah Minem untuk meringankan beban hidupnya.

“Mbah niki kulo kalih rombongan Bhayangkari Karangan ngeterakan bantuan sembako, sekedar damel mbantu panjenengan, mugi – mugi bermanfaat ngih mbah (Mbah ini saya dan rombongan Bhayangkari Karangan mengantarkan bantuan sembako, sekedar untuk mbantu Mbah semoga bermanfaat ,” ucap Ketua Bhayangkari Ranting Karangan Ny. Titik Sutrisno.

Dengan suka cita bantuan sembako tersebut diterima oleh Mbah Minem.

“Matur suwun sanget ngih nak kulo dipun paringi bantuan, mugi – mugi Gusti Allah maringi barokah kesaenan dumateng panjenengan sedoyo (terima kasih sekali ya nak saya diberi bantuan, semoga Allah memberi berkah kebaikan untuk semuanya),” tutur Mbah Minem dengan penuh haru.

Selanjutnya setelah selesai silaturahmi dan berbincang -bincang dengan Mhah Minem di teras rumahnya, rombongan berpamitan.

Di tempat terpisah Ketua Bhayangkari Ranting Karangan menuturkan kehadiranya bersama rombongan yang juga di dampingi Kapolsek Karangan, Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. ke rumah Mbah Minem semacam ini untuk merefleksi diri bersama anggota bhayangkari agar selalu peka dan peduli terhadap nasip sesama yang hidupnya kurang mampu. Dan Kita patut bersyukur kepada Allah bahwa kita masih diberi kemampuan dan kesehatan.

 

 

polres trenggalek

Posting Terkait