Buka LKBB SMAN 1 Trenggalek, Kompol Agung Gugah Semangat Nasionalisme dan Patriotisme Pelajar

118 views

Polres Trenggalek – SMA Negeri 1 Trenggalek yang juga merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Trenggalek menggelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) tingkat Provinsi Jawa Timur. Lomba yang diikuti oleh SMA, MA dan SMK se Jawa Timur ini digelar dalam rangka Dies Natalis ke-54 SMA Negeri 1 Trenggalek.

LKBB dibuka secara resmi oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. selaku inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta lomba. Minggu (11/03).

Dalam amanatnya, Kompol Agung sangat mengapresiasi lomba yang diinisiasi oleh SMA N 1 ini. Menurutnya lomba baris berbaris atau yang kerap disebut PBB ini memiliki nilai yang positif.

“Lomba baris berbaris bisa mengasah 3 kompetensi sekaligus yang bisa mengantarkan kesuksesan yakni ilmu pengetahuan, ketrampilan dan sikap atau perilaku.” Ujar Kompol Agung

Kompol Agung juga menyinggung tentang nasionalisme dan patriotisme yang mulai luntur di kalangan pelajar sebagai salah satu dampak dari globalisasi serta perkembangan teknologi informasi. Oleh sebab itu, ia meminta kepada pada guru dan tenaga pendidik untuk memperkuat kembali 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam tiap proses belajar mengajar.

Terkait media sosial, Kompol Agung menekankan adar para pelajar lebih bijak dalam menyikapi setiap informasi yang diterimanya.

“Jangan menjadi bagian dari Hoax. Teliti dan cermati dulu informasi tersebut. jangan terburu-buru ikut membagikan. Jarimu harimaumu. Semua ada konsekuensi hukumnya” Tegas Kompol Agung

“Semoga Lomba ini bisa mencetak generasi-generasi penerus perjuangan bangsa yang tangguh, ulet, dan patuh hukum” Pungkasnya

polres trenggalek

Posting Terkait