Bripka Agus Rizal Ajak Warga Peduli Kamtibmas

137 views

Polres Trenggalek – Petugas Bhabinkamtibmas desa Karangan  Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek Bripka Agus Rizal.S.H. ajak warga desa binaanya untuk peduli dengan pentingnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas guna menjaga situasi wilayahnya agar tetap aman nyaman dan kondusif, Minggu (18/03).

Dalam kegiatan sambang warga binaan tersebut Bripka Agus Rizal,S.H. selain silaturahmi juga mengajak warga binaanya untuk peduli dengan situasi kamtibmas yang ada di lingkunganya masing-masing, dengan cara  membantu Polri untuk memberikan informasi-informasi sekecil apapun kepada Polri bila dilingkungan melihat atau mengetahui adanya pelaku tindak kejahatan.

Tidak hanya itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga binaanya untuk tidak mudah terprovokasi dan diadu domba oleh  berita-berita atau informasi atau isu yang sengaja dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Selain itu Bripka Agus Rizal juga meminta kepada  warganya untuk bijak dan santun  dalam menggunakan sosmed,dan apabila menerima berita yang isinya provokasi agar di klarifikasi terlebih dahulu dan jangan di share kepada orang lain sehingga berita tersebut tidak bias,karena bila berita yang isinya provokasi tersebut bias akan berdampak negatif yang bisa membuat situasi tidak kondisif.

“Saya minta kepada warga binaan desa Karangan Kecamatan Karangan untuk waspada dengan berita-berita bohong atau hoax, maupun  ujaran kebencian, serta  isu sara, agar wilayah Karangan tersebut tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif”terang Bripka Agus Rizal,S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait