Brigadir Polsek Pule, Atur Arus di Saat Hari Pasaran Pahing

72 views

Polres Trenggalek – Jum’at (12/5). Di perempatan pasar Pule, Arus lalu-lintas pagi ini mulai ramai oleh kendaraan pick up yang mengangkut barang, sepeda motor yang melintas dari anak-anak sekolah, mendorong personel Polsek Pule Polres Trenggalek untuk melaksanakan pengaturan, antisipasi kemacetan.

“Priiiiiiiit!” Sesekali terdengar peluit panjang, dari tiupan peluit yang dikeluarkan Brigadir Iqbal untuk menghentikan kendaraan dari depan personil ini. “Prit, Prit, Prit, Prit !”,  tidak terlalu lama dari samping kanan, kendaraan dijalankan. Kegiatan seperti itu terus berulang-ulang sampai arus lalu-lintas aman, lancar terkendali dengan tegak lurusnya personil dilapangan.

“Hati-hati pak sopir, tingkatkan kewaspadaan berlalu-lintas jangan biasakan menggunakan hand phone saat anda berkendaraan, akan bisa memecah konsentrasi dan berakibat kecelakaan,” Kata Brigadir Iqbal kepada sopir pick up dengan mengingatkan agar lebih waspada demi keselamatan.

Dalam kegiatan pengaturan arus lalu-lintas pagi di pasar Pahing Pule, dia juga memberikan himbauhan kepada warga Pule. Himbauhan yang diberikan berupa kelengkapan dalam berlalu-lintas, perlu diketahui bahwa sesuai dengan sandinya Operasi Patuh Semeru 2017 yang dilaksanakan selama 14 hari, ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Polsek Pule Polres Trenggalek mendukung Operasi Patuh Semeru 2017, dalam pelaksanaanya sifatnya hanya imbangan dengan memberikan himbauan dan teguran, karena tidak dibekali tilang sehingga tidak melakukan penindakan.

polres trenggalek

Posting Terkait