Brigadir Iqbal Bhabinkamtibmas Sukokidul Sampaikan tentang KDRT

74 views

Polres Trenggalek – Jum’at (18/5). Bertempat di Paud (Pendidikan anak usia dini) Fajar Bersinar Desa Sukokidul memberikan pembinaan dalam mengantisipasi KDRT, oleh Brigadir Iqbal yang menjadi Bhabinkamtibmas Desa Sukokidul, Polsek Pule, Polres Trenggalek kepada para ibu yang hadir di acara Parenting (Pertemuan orang tua).

Dalam kegiatan pencegahan tindak pidana KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), Pemerintah termasuk BHKTM menyelenggarakan komunikasi, informasi, edukasi tentang kekerasan dalam rumah tangga.

Selain itu, penyelenggarakan sosialisasi dan advokasi tentang KDRT, berikut pelatihan pendidikan sensetif gander dan isu kekerasan dalam rumah tangga serta menetapkan standart dan akreditasi pelayanan yang sensitif gander. Itu semua merupakan upaya prefentif pemerintah termasuk Polri didalamnya.

Selain membahas tentang KDRT dalam pertemuan ibu-ibu tersebut, juga disampaikan terkait isu tentang penculikan anak, yang pada waktu lalu meresahkan para kaum ibu serta masih digelarnya Operasi Patuh Semeru 2017 hingga (22/5), bila berkendaraan jangan lupa kelengkapan berkendara, dan surat-surat kendaraan.

“Dalam pertemuan dalam giat parenting sudah kami sampaikan tentang KDRT agar lebih terbuka apabila mengalami kekerasan yang dilakukan orang dalam keluarga,” Penuturan Brigadir Iqbal Bhabinkamtibmas Desa Sukokidul Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dilain lokasi.

polres trenggalek

Posting Terkait