Binluh Satbinmas Polres Trenggalek Kepada Generus LDII Kabupaten Trenggalek

126 views

Polres Trenggalek – DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan Satbinmas Polres Trenggalek mengadakan pengajian sekaligus sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan yang bertema “Mencetak generasi muda yang alim, fakhih, dan berakhlak karimah guna menjawab era globalisasi dan era digital” kepada Generus (Generasi Penerus) LDII bertempat di Masjid Al – Mutaqin Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Minggu (21/5/2017).

Acara yang di hadiri 460 peserta remaja LDII ini mengundang narasumber Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum.Turut serta mendampingi Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto,S.H., Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Trenggalek Aiptu Hermanto, S.H., dan Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Trenggalek Iwan Setiaji, S.H.

whatsapp-image-2017-05-21-at-11-48-59-amKetua DPD LDII Kabupaten Trenggalek Ikwanudin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai upaya menanggulangi kenakalan remaja. Sering kita lihat anak – anak sudah bisa memainkan gadget serta dengan mudah mengakses internet yang tidak semestinya. Dan itu kalau dibiarkan bisa merambah ketindak kriminalitas. Diharapakan generasi penerus LDII bisa rukun, kompak amanah, bekerja keras serta patuh kepada Pemerintah yang sah.

“Mari kita mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan dari Satbinmas Polres Trenggalek”, ajak Ikhwanudin.

Sementara Kasat Binmas AKP Suyono, S.H.M.Hum., diawal menyampaikan materi terlebih dulu memperkenalkan diri. Suyono mengatakan bahwa orang aman tentu harapannya supaya hati kita menjadi tentram, orang beriman juga tujuannya supaya hati kita bahagia, baik bahagia dunia dan kelak di akhirat. Beliau mengharap bahwa generasi penerus LDII merupakan generasi penerus yang cerdas dan alim.

“Kalo pak Ustad ceramah supaya umatnya beriman, kalau Kasat Binmas bersama anggota ceramah supaya masyarakat aman. Bedanya iman dan aman”, kata Kasat Binmas membuka materi

Selain itu Beliau menjelaskan bahwa menyikapi maraknya peredaran Narkoba yang sudah pada taraf memprihatinkan, dimana pelaku narkoba dari berbagai kalangan dan usia. Menghimbau agar semua remaja dan masyarkat turut serta mencegah peredaran Narkoba yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan maupun lingkungan sekitar agar tidak coba – coba terhadap penggunaan Narkoba. Selalu waspada pada lingkungan sekitar, awasi orang orang terdekat, jangan pernah mencoba coba Narkoba apapun bentuknya karena akan merugikan diri sendiri. Tidak sampai disitu narkoba juga akan menghancurkan semuanya, keluarga dan juga masa depan generasi penerus Bangsa.

“Apabila di titipi sesuatu dari orang yang tidak dikenal dan tidak tahu isi barang tersebut sebaiknya menolak dan diberikan kepada petugas yang berwajib, sebab bisa saja itu merupakan Narkoba atau barang berbahaya lainnya”,terang perwira ini memberikan tips mencegah keterlibatan dengan Narkoba.

Lebih lanjut Suyono juga memberikan materi tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Menghimbau kepada para peserta untuk mentaati keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya, tidak kebut – kebutan, tidak menggeber suara knalpotnya termasuk menggunakan alat keselamatan diri seperti helm standart.

“Pastikan pemasangan helm keselamatan dengan benar, pastikan bunyi “klik” saat memakai helm biar selamat bila terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan”, ajak Suyono

Diakhir acara  Perwira yang pernah menjabat sebagai Kanitregident Satlantas Polres Trenggalek ini mengajak peserta  tentang hal – hal yang berkaitan dengan Kamtibmas, peran serta pemuda – pemudi dan masyarkat sangatlah diperlukan untuk itu selalu berkoordinasi dengan Polri atau anggota Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah masing – masing. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Kecamatan Pogalan adalah Bripka Wahyudi.

“Diharapkan peran serta pemuda – pemudi serta masyarakat,  bersama – sama menciptakan rasa aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Trenggalek”, tutup Suyono.

whatsapp-image-2017-05-21-at-11-33-38-amSelama acara berlangsung, puluhan peserta tampak antisias dan mengikuti pembinanan dan penyuluhan yang disampaikan oleh Satbinmas Polres Trenggalek sampai tuntas. Diakhir acara Suyono beserta para Kanit Satbinmas Polres Trenggalek memberikan Doorprize kepada peserta. Terlihat bingkisan dibungkus dengan kertas  warna cokelat di serahkan kepada peserta yang beruntung terpilih. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait