Bhayangkari Ranting Panggul Peduli Lingkungan Lewat KRPL

121 views

Polres Trenggalek-Semangat pengurus Bhayangkari Ranting Panggul Cabang Trenggalek dalam mewujudkan Program Kawasan Rumah Peduli Ligkungan (KRPL), tercipta di likungan Polsek Panggul Polres Trenggalek, Sabtu (08/04/2017).

Dalam kesempatan pertemuan rutin bulanan yang dilaksanakan para istri polisi ini, Endang Suprapto selaku ketua Bhayangkari Ranting Panggul Cabang Trenggalek memimpin acara penanaman pohon di dalam polybag mulai dari jenis kelengkeng, Jambu air, blimbing, rambutan, pepaya yang terlihat tertata rapi di kawasan lingkungan Polsek Panggul Polres Trenggalek.

Sedangkan Polybag adalah plastik segi empat yang biasanya untuk menyemaikan tanaman atau plastik berwarna hitam yang terdapat lubang-lubang di sisinya dan terdiri dari beberapa ukuran sesuai dengan kebutuhan masing-masing untuk membudidayakan tanaman. Dan untuk Program KRPL sendiri ini adalah pemanfaatan pekarangan  untuk menanam tanaman di dalam polybag.

“Disamping menjalankan program KRPL, Semoga manfaat akan tanaman polybag kami membuat pemandangan semakin indah dan sejuk di lingkungan Polsek Panggul Polres Trenggalek ini“ terang Endang suprapto selaku istri Kapolsek Panggul Polres Trenggalek.

Memang diperlukan kepedulian kita untuk menjaga penghijauan di sekitar kita, tidak peduli itu dilingkungan tempat kerja atau dirumah. (dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait