Bhabinkamtinmas Peduli Keselamatan Berlalu Lintas Warga Desa Binaannya.

151 views

Polres Trenggalek-Bhabinkamtibmas desa Timahan Polsek Kampak sambang disalah satu bengkel desa binaannya sambil menyampaikan himbauan kamtibmas, Rabu(19/04).

Kelengkapan berkendara adalah syarat mutlak yang wajib  dipenuhi bagi setiap pengendara, selain tidak akan kena tilang saat ada razia pihak berwajib serta agar bisa selamat dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Senada dengan hal diatas, pada saat sedang patroli rutin di desa binaanya sorot mata  Bhabinkamtibmas desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto tertuju pada salah satu bengkel motor milik saudara Joko warga Rt.18/06 Desa Timahan Kampak dan mengetahui ada sebuah sepeda motor bebek 4 tak yang sedang diperbaiki dengan keadaan sangat tidak memenuhi standar keselamatan berkendara, seperti spion  tidak terpasang, plat nomor kendaraan bagian depan tidak tepasang bahkan lampu sein dan lampu depan juga tidak ada.

“Mas, kalau motor seperti ini sampean bawa ke kota Trenggalek, apa tidak takut kena tilang mas?” ujar Brigadir Puguh kepada pemilik sepeda motor tersebut.

“Ngapunten pak, niki namung kagem damel pados ramban dateng wono kok (maaf pak, ini hanya untuk cari pakan ternak di hutan kok)” jawab pemilik sepeda motor tersebut.

“Walaupun begitu bapak harus tetap memenuhi kelengkapan sepeda motor, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu linntas”

ujar Bhabinkamtibmas Desa Timahan.

Kesadaran untuk memenuhi standar keselamatan berkendara masyarakat memang masih sangat kurang, oleh karena itu perlu peran nyata Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri untuk selalu mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara.

polres trenggalek

Posting Terkait