Bhabinkamtibmas Sumurup Bersama Warga Membersihkan Lingkungan Masjid

65 views

Polres trenggalek – Kebersihan lingkungan erat kaitanya dengan masalah kesehatan, karena lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat dan bila lalai dalam menjaga kebersihan lingkungan merupakan awal dari mewabahnya berbagai penyakit.

Masjid merupakan rumah ibadah bagi umat muslim, tak layak bagi umat agama apapun jika rumah ibadah tersebut kotor. Sering kita lihat dilingkungan kita dipenuhi sampah-sampah yang berserakan kemana-mana. Padahal kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Minggu (21/05) Hal ini lah yang mendasari Aipda Budi Utomo anggota Bhabinkamtibmas Desa Sumurup Polsek Bendungan Polres Trenggalek  untuk bersama-sama masyarakat membersihkan lingkungan di beberapa Masjid di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

“Banyak penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor, apalagi lingkungan Masjid, karna masjid  merupakan rumah ibadah bagi umat muslim, tak layak bagi umat agama apapun jika rumah ibadah tersebut kotor. Maka dari itu menjaga kebersihan lingkungan harus di biasakan dan dimulai dari diri sendiri yaitu membiasaan membuang sampah pada tempatnya.”tutur Aipda Budi Utomo.

Giat kerja bakti tersebut mendapatkan respon positif dari pengurus mesjid dan masyarakat sekitar, bahkan masyarakat yang lewat dan melintas di mesjid tersebut berhenti, dan ikut kerja bekerja bakti untuk membersihkan mesjid tersebut.

polres trenggalek

Posting Terkait