Bhabinkamtibmas Sukokidul Dukung Jalin Matra Pada Keluarga Tidak Mampu

118 views

Polres Trenggalek – Program Pemerintah yang telah di Launching Bapak Gubernur Jawa Timur pada Bulan Desember 2014, bersamaan itu pula kesepakatan antara Gubernur dan Bupati se Jawa Timur untuk mensukseskan Program Jalin Matra. Program JALIN MATRA merupakan program yang didesain secara khusus dan inklusif bagi masyarakat yang belum beruntung secara ekonomi, sosial, budaya berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Seperti Kegiatan yang dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan Syah, SH dibalai desa Sukokidul, Kamis ( 15/3 ).

 

 

Dari informasi yang didapat saat Kegiatan sosialisasi jalin matra hari ink, Program Jalin Mayra memiliki 3 kegiatan unggulan yang secara spesifik berbeda dari segi sasaran, yaitu adanya Jalin matra Bantuan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan sasaran rumah tangga sangat miskin dengan status kesejahteraan terendah, Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) dengan sasaran kepala rumah tangga perempuan dengan status kesejahteraan terendah dan Jalin Matra Penanggulangan Kerentanan Kemiskinan (PK2) dengan sasaran rumah tangga rentan miskin dengan status kesejahteraan.

 

 

“ Kegiatan jalin matra BRTSM ( Bantuan Rumah Tangga Sangat Miskn ) yang kususnya diperuntukan untuk warga benar-benar tidak mampu, dibawah garis kemiskinan misalnya janda merangkap jadi kepala rumah tangga di desa Sukokidul. Kami dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dan unsur tiga pilar desa siap mengawal Kegiatan yang dimaksud, “ kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan Syah, SH saat dikonfirmasi.

 

polres trenggalek

Posting Terkait