Bhabinkamtibmas Silaturahmi ke SMPN 3 Kampak Trenggalek Pantau Pelaksanaan UNAS

121 views

Polres Trenggalek – Pelaksanaan UNAS tingkat SMP dan Mts dilaksanakan pada hari ini selasa 02 Mei 2017 dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Bhabinkamtibmas menyempatkan diri berkunjung ke SMPN 3 Kampak Trenggalek, Selasa (02/05).

Silaturahmi yang dilaksanakan oleh Brigadir Puguh Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek tersebut merupakan upaya untuk berbincang bincang dengan Bapak Tufiq yang merupakan Waka Kesiswaan di SMPN 3 Kampak tersebut serta menanyakan apakah ada siswa yang mengundurkan diri ataukah berhalangan hadir pada saat UNAS tahun ini.

“semua siswa siswi kelas IX hadir lengkap sebanyak 42 orang dan semua mengikuti UNAS tahun ini pak” tutur Bapak Taufiq kepada Brigadir Puguh.

Butir soal UNAS online dengan cetak memang berbeda, Cara ini diambil untuk antisipasi kebocoran soal ujian, sebab jumlah hari pelaksanaan unas berbasis online lebih lama dibanding unas konvensional serta tingkat kesulitan, tidak ada perbedaan antara soal unas online maupun yang LJK, begitu pula untuk komposisi soal berbentuk grafis, gambar, maupun cerita / narasi, juga sama antara dua model unas tersebut. Sehingga tidak benar anggapan bahwa tingkat kesulitan unas online lebih tinggi dibandingkan yang berbasis LJK.

Silaturahmi yang dilakukan oleh Brigadir Puguh sama sekali tidak mengganggu peserta UNAS dikarenakan silaturahmi dilaksanakan langsung ke ruang guru tanpa masuk ataupun menuju ruang UNAS siswa siswi.

polres trenggalek

Posting Terkait