Bhabinkamtibmas Sebagai Jembatan Penyelesaian Masalah

124 views

 

Polres Trenggalek – Untuk menjamin ketentraman dan kenyamanan masyarakat Watuagung Brigadir Polisi Sujoko bersama dengan Kaur Umum (Jogoboyo) Desa Watuagung menjadi mediator dalam penyelesaian masalah konflik individu yang melibatkan masyarakat Desa Watuagung.

 
Permasalahan tersebut timbul karena sebelumnya antara Muyaji Rt. 8 dan Irwan Rt.14 yang keduanya beralamat di Desa Watuagung terjadi benturan ringan di jalan Dusun Krajan, kemudian terjadi pertengkaran mulut dan saling mengancam.

 
Mengetahui permasalahan tersebut, Brigpol Sujoko mengundang kedua belah pihak ke Kantor Desa Watuagung untuk dilakukan musyawarah dengan maksud permasalahan tidak berlarut larut dan dapat segera diselesaikan.

 
Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pilihan solusi penyelesaian sebagai bahan pertimbangan agar musyawarah berjalan lancar tanpa adanya tekanan. Dan pada akhirnya mereka menerima saran Brigpol Sujoko untuk saling memaafkan, dan saling menyadari bahwa tindakan dan ucapan sebelumnya yang dianggap keliru bisa dimaklumi, karena masih dalam kondisi emosi.

 
“Kami sepakat untuk saling memaafkan, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, bahkan kami akan meneruskan tali silaturahmi yang lebih baik lagi” ujar Muyaji disambut anggukan kepala oleh Irwan.

 
Sambil berjabat tangan, keduanya mengucapkan terima kasih kepada Brigpol Sujoko dan Jogoboyo Desa Watuagung Sunaryo yang telah menjembatani pertemuan tersebut untuk musyawarah mufakat dalam penyelesaian masalah demi tercapainya situasi Desa yang tetap aman dan kondusif.

 

 

polres trenggalek

Posting Terkait