Bhabinkamtibmas Peduli Warga Desa Binaan dengan Melakukan Takziyah

68 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak Brigadir Galih Setyo Aji bersama Babinsa dan anggota Polsek Kampak melaksanakan takziah almarhum  Niko Ardiansah, Senin(15/05).

“Hak seorang muslim terhadap sesama muslim itu ada enam, yaitu jika kamu bertemu dengannya maka ucapkanlah salam, jika ia mengundangmu maka penuhilah undangannya, jika ia meminta nasihat kepadamu maka berilah ia nasihat, jika ia bersin dan mengucapkan Alhamdulillah maka do’akanlah ia dengan Yarhamukallah (artinya = mudah-mudahan Allah memberikan rahmat kepadamu),jika ia sakit maka jenguklah dan jika ia meninggal dunia maka iringilah jenazahnya” (Hadist Riwayat Abu hurairah).

Bedasarkan hadist di atas disela-sela kesibukannya menjalankan tugas di Polsek Kampak, Brigadir Galih Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung  meluangkan  waktu  untuk melaksanakan ta’ziah dirumah duka almarhum  Niko Ardiansah warga  Rt.31 Rw.07 Desa Bendoagung  Kecamatan Kampak.  Adapun Almarhum Niko Ardiansah meninggal karena sakit dan sudah beberapa minggu di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Ishak Tulungagung.

 

“Salah satu cara menjalin hubungan yang baik antara warga dan Bhabinkamtibmas adalah melalui kegiatan takziyah, melalui media takziyah akan tercipta hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan para warga masyarakat  ” ujar Brigadir Galih.

Kegiatan yang dilakukan oleh para anggota merupakan wujud nyata sesuai Kegiatan Program Polisi Peduli Sesama (P2S) yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si sebagai bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat.

polres trenggalek

Posting Terkait