Bhabinkamtibmas Peduli Terhadap Generasi Penerus Bangsa

123 views

Polres Trenggalek – Anggota Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek yang merangkap jabatan sebagai Bhabinkamtibmas desa Wonokerto Brigadir Eko Agus saat sedang melaksanakan Patroli Harkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Suruh, melaksanakan sambang terhadap para siswa siswi yang sedang berlatih Pramuka dihalaman SMP Negeri 1 Suruh untuk menitipkam pesan terhadap guru dan siswa siswi SD yang sedang melaksanakan latihan Pramuka (23/04) .

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Eko Agus menjelaskan akan peraturan tentang tertib berlalulintas,  serta larangan mengendarai sendiri kendaraan bagi anak dibawah umur,  kepada para peserta Pramuka Brigadir Eko Agus menerangkan tentang bahaya mengendarai kendaraan dijalan raya pada anak dibawah umur.

”Taatilah aturan Agama sesuai dengan keyakinan masing-masing , karena Agama merupakan pondasi Akhlak yang menuntun kita kepada jalan kebaikan. Dan bila kita berada di rumah kita harus berbakti pada kedua orang tua jangan melawan perintah orang tua, restu Orang tua adalah ridho Allah SWT,” ucap Brigadir Eko Agus.

Para peserta latihan Pramuka juga diberikan materi gerakan lalulintas, dikenalkan rambu-rambu yang ada di jalan raya, fungsi Trafig light dan semua itu harus ditaati agar selamat di jalan raya.

“Apabila dalam setiap saat dilingkungan kita ada permasalahan gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek,” tutup Brigadir Eko Agus.

polres trenggalek

Posting Terkait