Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Seni Jaranan

124 views

Polres Trenggalek –  Anggota Bhabinkamtibmas Desa NgadisukoPolsek Durenan Polres Trenggalek Brigadir Imam Turmudi melaksanakan pengamanan kegiatan pentas seni jaranan turonggo satrio putro dari Kabupaten Trenggalek yang sedang tampil  diterminal wisata Durenan Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan minggu malam (14/05).

Kesenian jaranan merupakan seni budaya asli Indonesia yang patut dilestarikan, bisa dilihat antusias masyarakat sekitaran Durenan melihat seni jaran yang sedang berlangsung didaerah mereka, dari anak kecil, remaja sampai kakek/nenek juga berdatangan ingin menyaksikan langsung kesenian jaranan turonggo satrio putro.

Anggota Bhabin kamtibmas Polsek Durenan yang melaksanakan pengamanan menghimbau kepada pengunjung yang hadir, agar berhati – hati jika membawa barang – barang berharga agar disimpan ditempat yang aman. Anggota juga memberikan himbauan kepada juru parkir agar lebih hati-hati dalam melakukan pengaman sepeda motor yang dititipkan ditempat parkir mereka.

“sebagai warga negara Indonesia kita harus bangga mempunyai kesenian jaranan yang merupakan seni budaya asli indonesia yang mana kesenian jaranan merupakan warisan leluhur kita dan harus kita lestarikan” ujar salah satu pemain seni jaranan turonggo satrio putro.

“kegiatan masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Durenan kususnya wilayah Ngadisuko yang menjadi  Desa binaan kami, akan kami berikan pengamanan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan” kata Bhabinkamtibmas Ngadisuko Brigadir Turmudi

polres trenggalek

Posting Terkait