Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Pentas Seni Jaranan

65 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, anggota Kepolisian Sektor Pogalan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Seperti melakukan pengamanan pertunjukan seni jaranan kuda bharata di lapangan Desa Ngadirejo, Minggu (30/4).

Untuk mengamankan jalannya acara, Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, SH, memerintahkan anggota Polsek Pogalan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Bripka Ade bersama empat anggota untuk memberikan pengamanan acara.

Sebelum acara dimulai Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Polsek Pogalan Bripka Ade menghimbau kepada seluruh penonton agar tertib dalam menyaksikan hiburan jaranan tersebut, serta dilarang untuk mabuk-mabukan, apalagi membuat kerusuhan .

“Silahkan para penonton melihat pertunjukan dengan tertib, tapi jangan sampai ada yang mabuk-mabukan, apalagi sampai ada yang membuat kerusuan, apabila ada kami tidak segan-segan untuk memprosesnya “ ujar Bripka Ade.

Warga sekitar sangat antusias menyaksikan pertunjukan pentas seni jaranan tersebut, pertunjukan jaranan ini merupakan salah satu cara melestarikan serta menghidupkan kesenian tradisional yang kita miliki agar tetap tumbuh dan berkembang.

Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, SH mengatakan dengan dilakukan pengamanan kegiatan ini untuk memberikan rasa aman serta antisipasi terjadinya kerusuhan saat pertunjukan jaranan berlangsung.

polres trenggalek

Posting Terkait