Bhabinkamtibmas Laksanakan DDS Sebagai Senjata Ampuh Untuk Tangkal Kriminalitas

74 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas sebagai corong terdepan dalam penyampaian informasi dan himbauan kamtibmas dituntut untuk selalu proaktif dalam kegiatan Door to Door System (DDS) atau kegiatan sambang kunjungan di Desa binaannya.

Seperti halnya dengan apa yang dilakukan oleh Bripka Ibnu Mubarok Babinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang membina Desa Dukuh Kecamatan Watulimo pada Jumat (5/5/2017) sore ini, yang tidak henti hentinya dan tidak mengenal lelah untuk selalu sambang kerumah tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda untuk menyampaikan pesan kamtibmas berita tentang bohong yg beredar di media sosial.

“Ini semua kami lakukan untuk menciptakan situasi Desa Dukuh yang aman dan adem ayem dimana mayoritas masyarakat Desa Dukuh sebagai penggarap lahan Perhutani atau bahasa Desanya goplan” Ujar Bripka Ibnu.

Jairan warga Rt. 15 Rw. 4 yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Dukuh mengaku sangat senang dan terbuka sekali bila ada Babinkamtibmas yg bertamu kerumahnya, sehingga apabila ada informasi maupun keluhan warga tentang permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat segera tersampaikan kepada pihak Kepolisian.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari program pimpinan yaitu “Promoter” untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Kepolisian.

polres trenggalek

Posting Terkait