Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Bahaya Virus HIV Aids

116 views

Polres Trenggalek – Bertempat di Balaidesa Nglebo Kecamatan Suruh, pada pagi ini Kamis (15/03) dilaksanakan Sosialisasi dan penyuluhan akan Bahaya Virus Hiv Aids oleh Karang Taruna Desa Nglebo bekerjasama dengan Puskesmas Suruh, karena sampai saat ini masih banyak warga yang belum mengetahui tentang gejala penyakit Hiv Aids karena minimnya sosialisasi dari Dinas Kesehatan, untuk itu karang taruna Desa Nglebo mengandeng Puskesmas Suruh mengelar sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Supriyanto Kepala Desa Nglebo, Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi, Perwakilan dari Puskesmas Suruh dr. Andi, para ketua Rt, Rw dan pengurus Pos Yandu sedesa Nglebo serta anggota Karang Taruna Desa Nglebo.

Dalam kesempatan itu dr. Andi dari Puskesmas memaparkan bahwa hingga sampai sekarang ini penyakit HIV/AIDS belum ada obatnya yang bisa menyembuhkan, untuk itu disarankan agar selalu membiasakan gaya hidup yang sehat, jangan berlebihan dan hindari pergaulan bebas dengan tidak ganti ganti pasangan, karena Hiv Aids bisa menular melalui hubungan sex bebas.

Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi dalam sosialisasi tersebut turut memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak kepada seluruh warga Desa Nglebo untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing dan mengajak warga untuk mensukseskan Pemilukada Jawa Timur tahun 2018 serta menolak berbagai macam berita bohong (hoax).

Sementara itu, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat ditemui ditempat berbeda mengatakan, bahwasannya sangat mendukung sekali kegiatan penyuluhan semacam ini, semoga banyak manfaatnya karena sebagian besar masyarakat merasa awam tentang tanda-tanda seseorang yang terjangkit penyakit HIV/AIDS.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi seperti ini, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta pengurus Pos Yandu dapat menyampaikan kepada warganya agar selalu menggunakan gaya hidup yang sehat sehingga dapat terhindar dari bahaya Hiv Aids,” pungkas AKP H Yasir.

polres trenggalek

Posting Terkait