Bhabinkamtibmas Desa Sumber Aktif Memantau Proses Pemilihan Perangkat Desa

80 views

Polres Trenggalek – Di Desa Kerjo, Kecamatan Karangan saat ini mengalami kekosongan jabatan Kepala Urusan Keuangan Desa. Kepala Desa bersama BPD (Badan Pertimbangan Desa) telah membentuk panitiya untuk mengadakan pemilihan jabatan yang lowong tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Sumber Bripka Iskandar bersama Babinsa mengawasi dan memantau proses pemilihan jabatan Kaur Keuangan yang ada di desa binaanya untuk memastikan proses berjalan sesuai atauran yang ada sehingga tidak terjadi gejolak dimasyarakat.

Mulai pembentukan panitiya pemilihan Bripka Iskandar hadir dan mendata susunan panitiya yang telah terbentuk, kemudian mulai tahapan sosialisasai yang juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Karangan di Balai Desa Sumber.

“Saya bersama Babinsa selalu memantau dan mengawasi jalannya pemilihan perangakat desa yaitu Kaur Keuangan mulai dari perencanaan, kemudian sampai ujian rencana tanggal  15 Juni 2017 dan telah diumumkan satu yang lulus dan terpilah nanti, saya akan aktif mengamankan,”tutur Bripka Iskandar.

Seperti pada sosialisasi di Balai Desa Sumber yang dihadiri Muspika Karangan, Bripka Iskandar tampak bersama Babinsanya.

“Pak Iskandar selaku Bhabinkamtibmas di desa Sumber ini selalu aktif dan rajin datang untuk patroli dan sambang desa.” Ujar Suharti Sekretaris Desa Sumber.

Ditempat yang lain Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. mengatakan keberdaan Tiga Pilar Desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa adalah unsur penting yang menjadi tumpuan awal bila ada terjadi permasalahan apapun yang ada di desanya, maka dari itu kerjasama dan komunikasi yang intens diantara Tiga Pilar Desa perlu dijalin.

 

polres trenggalek

Posting Terkait