Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Tanggap Bencana Banjir

60 views

Polres Trenggalek –Bhabinkamtibmas yang menjadi harapan warga binaannya dan sosok yang dapat dijadikan sebagai tempat curahan setiap permasalahan, sehingga peran dari Bhabinkamtibmas itu sendiri dapat dirasakan.

Kondisi cuaca wilayah Trenggalek yang mengalami curah hujan yang relatif tinggi pada Sabtu malam, mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Pogalan mengalami kebanjiran, salah satunya Desa Pogalan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Bripka Sirod, Minggu (30/4) pagi yang melakukan sambang ke rumah warga binaannya yang terkena banjir, sehingga berakibat terganggunya segala aktifitas.

Bripka Sirod yang mendapat informasi ini segera mendatangi warganya di Rt 23, 25, 26 dan 29, Desa Pogalan air sudah masuk ke rumah warga dengan perkiraan lebih kurang 30 rumah terendam banjir, dengan melihat langsung kondisi yang dialami warganya, sehingga masyarakat yang terkena musibah banjir ini merasa bahwa dia tidak diabaikan.

Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. menjelaskan benar ada beberapa desa di Kecamatan Pogalan yang terkena dampak banjir, untuk itu petugas Bhabinkamtibmas kita arahkan untuk melakukan sambang ke desa – desa yang warganya mengalami musibah.

“Dengan kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas, kami berharap situasi Kamtibmas tetap kondusif,”  ujar AKP Wardjito, S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait