Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Jenguk dan Data Warga Gangguan Jiwa

70 views

Polres Trenggalek – Bentuk kepedulian terhadap sesama manusia merupakan bawakan sifat manusia sejak lahir yang harus dibangkitkan. Manusia selain makhluk individu ciptaan sang Maha Kuasa, sisi sosial sifat manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain itulah yang harus kita sadari bersama. Sejalan dengan Program Polisi Peduli Sesama (P2S) yang dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.IK.,M.Si.

Bripka Sirod Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek saat melaksanakan sambang desa binaan, Jumat (15/9) menyempatkan diri bersama petugas dari dinas kesehatan puskesmas Desa Ngulankulon (mantri kesehatan) Untung Triyono membesuk sekaligus mendata warganya yang mengalami Gangguan Jiwa dan keterbelakangan mental.

Dengan ayunan tangan dan panggilan jiwa abdi pelayan masyarakat Bripka Sirod berikan dukungan moril pada Bu Aryatun yang berdomisili di dusun Secang Desa Pogalan.

Dari kisah kehidupan Bu Aryarun, Hidup sebagai Janda dengan 2 (dua) anaknya yang bernama Hartini dan Siti Rodiyah ke dua anaknya tersebut mengalami Gangguan Jiwa dan keterbelakangan mental, pekerjaan sehari – hari ibu janda beranak dua itu untuk mencukupi makan sehari – harinya hanya berjualan daun pisang. Untuk kebutuhan makan sehari – hari saja kurang apalagi untuk memberikan kesembuhan anaknya yang sakit.

Bu Aryatun dengan senyum lega, sampaikan ucapan terimakasih pada polisi, trimakasih dan tuhan semoga membalas kebajikan bapak, gumamnya. “Bu Aryatun tidak usah ragu bila perlu pertolongan Polsek Pogalan siap membantu” ujar Bripka Sirod.

Kepedulian dengan sesama manusia itu dibangun dengan hati nurani yang tulus iklas kata orang bijak. Semasa masih ada kesempatan mari kita gunakan berbuat kebajikan, apalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian.

polres trenggalek

Posting Terkait