Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Intensifkan Sambang ke Desa Binaan

89 views

Polres Trenggalek-Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak silaturahmi dengan warga masyarakat guna tepis berita hoax penculikan anak, Senin(24/04).

Kita mungkin sering membaca posting di media sosial baik via face book, whatsapp, instagram dan lain sebagainya tentang berita penculikan anak di wilayah Kabupaten Trenggalek, namun faktanya sampai dengan saat ini tidak ada kejadian penculikan anak di wilayah hukum Polres Trenggalek. Bahkan untuk menepis berita tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si mengeluarkan maklumat yang berisi penekanan bahwa sampai saat ini tidak ada tindak pidana penculikan anak di wilayah hukum Polres Trenggalek.

Guna meminimalisir keresahan warga terkait adanya berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenaraanya tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo melakukan silaturahmi dengan warga binaan serta menyampaikan himbauan jangan percaya berita penculikan anak karena berita tersebut adalah berita bohong yang ingin meresahkan para orang tua.

“Apabila menerima berita kita harus memperhatikan terlebih dahulu kebenarannya, sumber berita dan lebih bijaksana dalam menelaah berita, agar berita tersebut tidak menyesatkan kita”ujar Bripka Murtopo kepada para warga.

Dengan keaktifan Bhabinkamtibmas turun ke desa binaan guna memberikan penyuluhan, diharapkan bisa mengurangi keresahan masyarakat akibat berita hoax yang tersebar dimasyarakat.

polres trenggalek

Posting Terkait