Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Giatkan Door To Door

53 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek terus menerus meningkatkan Program sambang desa dan door to door  kerumah warga desa binaannya dengan aktif memberikan himbauan Kamtibmas melalui tatap muka bersama masyarakat, selain itu juga untuk menjalin tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dengan tujuan untuk bersama sama menjalin kerukunan dan kekompakan dalam memelihara kondusifitas Kamtibmas serta mencegah berkembangnya paham radikalisme di kalangan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas desa Mlinjon Bripka Siswanto pada hari ini,(16/05) melaksanakan sambang desa serta door To door kerumah warga desa binaan. Dalam kesempatan tersebut Bripka Siswanto memberikan pesan pesan kamtibmas dan memberikan himbauan pentingnya memelihara keamanan serta mengajak partisipasi warga dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Tanpa adanya partisipasi dari seluruh warga desa Mlinjon ini keamanan dan ketertiban di desa Mlinjon akan sangat sulit untuk diwujudkan, Kondusifitas kamtibmas akan terwujud di wilayah  Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek apabila semua lapisan masyarakat bahu membahu bekerjasama untuk menciptakan keamanan di lingkungan masing masing,” ucap Bripka Siswanto.

Lebih lanjut Bripka Siswanto meminta kepada warga desa Mlinjon agar lebih berhati hati serta jangan mudah terprovokasi ataupun mudah percaya terhadap berbagai isu yang menjurus terhadap perpecahan bangsa dan negara ini serta harus selalu waspada terhadap bahaya radikalisme.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek  AKP H Yasir,  WSD,  SH mengungkapkan kegiatan door to door ini adalah sebuah kegiatan adalah rutin yang dilakukan setiap hari oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan cara mendatangi dan mengadakan tatap muka terhadap tiap tiap rumah yang menjadi binaan.

“Diharapkan para Bhabinkamtibmas Polsek Suruh Polres Trenggalek akan lebih dikenal oleh warga masyarakat binaannya sekaligus menyerap segala informasi dan aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek sehingga apabila ada warga masyarakat yang sedang mempunyai masalah akan lebih mudah terbuka dan segera dapat diselesaikan,”  terang Kapolsek Suruh.

polres trenggalek

Posting Terkait