Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Kerja Gotong Royong Bangun Jalan Pemukiman Bersama Warga

60 views

Polres Trenggalek – Terlihat puluhan warga Desa Buluagung, Kecamatan Karangan dengan semangat bergotong royong membangun jalan gang masuk kerumah pemukiman mereka, dengan dicor pakai semen atau dirabat.

Selain warga Desa Buluagung yang bekerja siang itu tampak ditengah – tengah mereka Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Brigadir Siswanto yang tugas sehari hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek juga ikut bekerja membaur bersama warga yang sedang membangun jalan. Kamis (18/5).

Terlihat kesibukan warga dalam bergotong royong ada yang meratakan tanah, ada yang mengangkat pasir, ada yang mengaduk semen dan pasir kemudian ada yang mengangkat adonan semen kemudian diratakan diatas jalan yang telah diratakan tanahnya. Tukang yang mengatur agar pengecoran atau rabatnya bisa rata. Brigadir Siswanto  tampak memegang sapu lidi untuk meratakan adonan semen.

“Keberadaan saya sebagai Bhabinkamtibmas ditengah warga yang sedang bergotong royong ini selain ikut membantu pekerjaannya yang lebih penting memberikan perhatian dan semangat untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong untuk membangun lingkungannya sendiri”, tutur Brigadir Siswanto.

lebih lanjut Brigadir Siswanto menerangkan akhir – akhir ini semangat gotong royong agak berkurang seiring dengan kemajuan tehnologi yang sangat pesat, maka budaya bergotong royong harus selalu di dorong dan diberi semanagat.

“Setiap  menyambangi ke desa saya selalu  mencari informasi kepada Kepala Desa maupun ke masyarakat langsung, kegiatan apa yang sedang atau mau dilaksanakan. Saya berusaha untuk hadir ditengah – tengah mereka untuk membantu kegiatan masyarakat tersebut,” tuturnya.

 

polres trenggalek

Posting Terkait