Bhabinkamtibmas datang, Masyarakat Senang

115 views

Polres Trenggalek, tak pernah lelah untuk menyampaikan setiap informasi, Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Kampak Trenggalek kunjungi TK dharma wanita, Jum’at (14/04).

Siang itu ditengah terik panas matahari Bripka Murtopo Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Kampak Trenggalek kunjungi TK dharma wanita dengan tujuan menyampaikan pesan pesan kepada para orang tua murid agar selalu menjaga keamanan serta keselamatan putra putri mereka dengan cara selalu mengawasi dan mendampingi pada saat berangkat maupun pulang sekolah.

Serta jangan sampai mendidik anak dengan menggunakan kekerasan, kekerasan dalam bentuk apa pun yang dialami anak tentu membawa dampak. Selain stres dan depresi, kekerasan yang dialami juga dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak, baik secara psikis maupun fisik. Dampak yang dialami anak berbeda-beda, tergantung dari jenis kekerasan yang mereka alami dan cara mereka menerima tindak kekerasan tersebut.

“Jangan sampai anak menjadi sangat agresif dan marah kepada lingkungan karena yang dia alami adalah sesuatu yang negatif, serta menjadi pribadi yang menyendiri dan penakut karena trauma” tutur Bripka Murtopo.

Selain itu, dampak buruk yang ia pernah rasakan juga bisa menjadi motivasi seorang anak tertentu untuk berprilaku lebih positif dan tidak mau menyakiti orang lain. Untuk mengatasi anak yang sudah terlanjur mengalami trauma, memang diperlukan beberapa pendekatan. Untuk kondisi yang sudah parah, diperlukan terapi psikologis khusus yang ditangani oleh tenaga ahli.

polres trenggalek

Posting Terkait