Bhabinkamtibmas Blusukan ke Pasar Monitor Harga Sembako

85 views

Polres Trenggalek – Paradigama kenaikan sembako Menjelang bulan suci Ramadhan sudah menjadi cerita dan berita yang tidak asing ditelinga masyarakat.Namun sebenarnya bahwa kenaikan sembako sebagai bukti bahwa setiap bulan besar sembako pun ikut menjadi obyek fokus perhatian pemerintah selain pola rutinitas ibadah.

Untuk memonitor hal tersebut, Bhabinkamtibmas desa Ngadirejo Polsek Pogalan  Polres Trenggalek Bripka Ade Permana F. memiliki trik tersendiri, yaitu dengan melakukan blusukan ke pasar  dan selalu mengecek harga dan produk dari pedagang. Selasa (16/5).

“Salah satu kegiatan kami (Bhabinkamtibmas), yaitu melakukan pengecekan harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan,” ujar Bripka Ade Permana F.

Dia menjelaskan bahwa selain mengecek harga sembako dia juga melakukan  pengecekan produk di pasar, apabila ditemukan produk yang sudah kadaluarsa maka dirinya akan mengimbau kepada pedagang agar tidak menjual produk tersebut, sebab akan membahayakan bagi kesehatan konsumen bila dikonsumsi.

“Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang berbelanja kepasar agar tidak mengenakan perhiasan yang mencolok, sebab dapat mengundang pelaku kejahatan. Dan juga bagi yang membawa kendaraan agar memarkir kendaraannya secara teratur agar tidak terjadi kemacetan di jalan, sebab dapat mengganggu pengguna jalan lainnya,” pungkas , Bripka Ade Permana F.

polres trenggalek

Posting Terkait