Bhabinkamtibmas Bakar Semangat Pramuka Pelajar SMP 1 Munjungan

76 views

Polres Trenggalek – Kreatifitas para pelajar dalam pengembangan psikomotorik dalam dunia pendidikan merupakan pola pembelajaran saat ini yang dikedepankan. Karena masing-masing individu anak memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda-beda, sehingga setiap imajinasi yang ada pada diri anak harus diberikan ruang untuk mengapresiasikannya.

Pola pendekatan yang di terapkan Bripka Anto Wahyudi Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek sangatlah tepat. Di saat anak-anak siswa SMP 1 Munjungan melaksanakan giat extra kurikuler kepramukaan ia hadir dalam kebersamaan ditengah hiruk pikuknya anak-anak saat istirahat waktu makan.

Pengendalian emosional anak ke arah hal-hal negatif memang kegiatan seperti kepramukaan inilah wadah kreasi serta pengembangan bakat mereka. Kakak Teguh  anak-anak  memanggilnya, dia sangat semangat sebagai pelatih dengan prinsip memberikan bekal kediisplinan  dan kejujuran sebagai bekal anak-anak ketika nanti dewasa. Sebuah sinkronisasi yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dan Pembina Pramuka dalam antisipasi pengendalian anak supaya tidak masuk dalam katagori kenakalan remaja. “Adik-adik teruskan dan semangat dalam kepramukaan, ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan kalian sehari-hari dimanapun berada” ujar Bripka Anton. (red/iw)

polres trenggalek

Posting Terkait