Bersama Warga 3 Pilar Antisipasi Pohon Tumbang

197 views

Polres trenggalek- Polsek Gandusari Antisipasi Pohon Tumbang, Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari bersama Tiga Pilar Kamtibmas laksanakan kegiatan kerjabakti di kawasan Dusun Krajan Kulon, Desa Widoro, Kec Gandusari, Kab Trenggalek. Melalui kebersamaan TNI, Polri dan masyarakat, diharapkan mampu menciptakan lingkungan  aman bencana, Sabtu (22/04/17) pukul 07.00 Wib.

Brigadir Nopi TS, Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari yang membawahi Desa Widoro mengatakan, Kegiatan Kerja Bakti Tiga Pilar ini terselenggara berkat sinergitas kemitraan antara TNI, Polri dan masyarakat Desa Widoro.

Salah satunya adalah memotong  sejumlah pohon yang lebat dan dikhawatirkan akan tumbang apabila terdapat angin yang kencang. Pemangkasan dan pemotongan sejumlah dahan dan ranting pohon yang lebat dilaksanakan oleh seluruh warga yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti ini.

Brigadir Nopi Ts menuturkan, “Sampah daun kering dibakar dan pohon-pohon dipangkas sedemikian rupa agar lingkungan Desa Widoro  tidak ada  pohon tumbang. Selaku Bhabinkamtibmas Desa Widoro,  sudah menjadi tugas kami untuk turut serta menjaga lingkungan, selain menjaga keamanan.”

Hingga seluruh rangkain kegiatan berjalan lancar, masyarakat Desa Widoro menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kerjabakti pagi ini. Rencana kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk menjaga lingkungan dari bencana.

polres trenggalek

Posting Terkait