Berikan Himbauan Sebagai Bentuk Kepedulian Polisi Kepada Masyarakat

61 views

Polres Trenggalek – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, sudah sepantasnya pihak kepolisian mengingatkan kepada masyarakat mengenai apa saja yang menjadi kewajibannya. Dalam hal itu, pihak kepolisian akan terus memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat guna memberikan kemanan optimal bagi masyarakat. Rabu (10/5).

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Wahyudi bersama dengan rekannya Bripka Rudi dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Pada saat melaksanakan patroli di Dusun Kayujaran Desa Gembleb, Bripka Wahyudi dan Bripka Rudi menyempatkan waktu untuk menghampiri beberapa warga daerah Kayujaran untuk memberikan himbauan-himbauan.

Himbauan tersebut mengenai kewajiban dalam melengkapi persyaratan berkendara sebagai bentuk antisipasi saat adanya operasi patuh yang dilakukan oleh Polsek setempat. Hal ini ditujukan agar masyarakat tidak terkena masalah yang bersangkutan dengan kepolisian, selain itu sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang polisi terhadap warga.

“kalau mau naik motor, kaca spionnya dilengkapi
dua-duanya,” ujar Bripka Wahyudi.

Tata tertib dalam berkendara tidak boleh diremehkan. Sangat sering terjadi kecelakaan sebagai akibat mengabaikan tata tertib tersebut. Pihak kepolisian selalu memberikan himbauan-himbauan berupa sosialisasi mengenai lalu lintas baik di sekolah-sekolah maupun di tempat yang lain.

Sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dalam menjaga keselamatan warga. Kami dari Polsek Pogalan berharap agar warga jangan pernah mengabaikan ketertiban dalam lalu lintas khususnya saat berkendara. Karena satu kesalahan dapat merugikan orang lain juga.

polres trenggalek

Posting Terkait