Beri Semangat Kerja Gotong Royong Terhadap Warga Binaannya, Bentuk Kepedulian Seorang Bhabinkamtibmas

64 views

Polres Trenggalek – Puluhan warga Desa Jati, Kecamatan Karangan dengan semangat bergotong royong membangun jalan gang masuk kerumah pemukiman mereka, dengan memasang paving dari beton.

Bukan hanya warga saja yang bekerja siang itu tampak ditengah – tengah mereka Bhabinkamtibmas Desa Jati Bripka Jhoni Dwi yang tugas sehari hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek juga ikut bekerja membaur bersama warga yang sedang membangun jalan. Kamis (11/5).

Kesibukan warga dalam bergotong royong ada yang menyangkul membersihkan bahu jalan dari rumput, ada yang mengangkat pasir dan ada yang meratakan, ada juga yang mengangkat beton paving kemudian ada tukang yang menyusunya, tanpa dikomando seakan sudah tahu tugasnya masing – masing.

Kehadiran seorang Bhabinkamtibmas ditengah warga binaannya selain ikut membantu pekerjaannya yang lebih penting memberikan perhatian dan semangat budaya gotong royong untuk membangun lingkungannya.

“Kalau dulu semangat gotong royong sangat kental dimasyarakat kita, tetapi sekarang seiring degan kemajuan teknologi yang serba instan budaya gotong royong yang diwariskan nenek moyang kita mulai memudar. Maka dari itu spirit dan kebersamaan gotong royong di masyarakat harus tetap dihidupkan,” tutur Bripka Joni Dwi.

Lebih lanjut menuturkan setiap kesempatan sambang ke desa dia mencari informasi ke Kepala Desa maupun ke masyarakat langsung kegiatan apa yang sedang atau mau dilaksanakan.

“Saya berusaha untuk hadir ditengah – tengah mereka untuk membantu,” tuturnya.

 

polres trenggalek

Posting Terkait