Beri Himbauan Pengendara Motor Knalpot Brong, Bahaya Timbulkan Kebakaran Di SPBU

70 views

Polres Trenggalek –Patroli Polsek Karangan selain tempat perbelanjaan, ATM dan kantor Bank juga yang menjadi perhatian di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Karangan. Sabtu (20/05).

Patroli Polsek Karangan Yang dipimpin Bripka Sukarmun mengarahkan ke SPBU Karangan untuk memberikan himbauan kepada para pengendara sepeda motor agar jangan menggunakan knalpot brong  yaitu knalpot yang tidak standar, dapat menimbulkan percikan api sehingga bisa menimbulkan kebakaran terutama di SPBU.

Selanjutnya Bripka Sukarmun menuturkan berdasarkan pemberitaan yang ada di media sosial, mula – mula asal api dari kenalpot sepeda motor yang mengeluarkan percikan api yang ada di antrian SPBU tersebut akhirnya menyambar ke mobil yang sedang mengisi bahan bakar. Knalpot sepeda motor tersebut disinyalir brong atau tidak standar sehingga kalau mesin dihidupkan mengeluarkan percikan api.

“Sangat mengkhawatirkan apabila ada sepeda motor yang knalpotnya brong atau tidak standar, disamping suaranya yang keras dan bising bisa mengganggu pendengaran dan yang lebih berbahaya lagi dapat mengeluarkan percikan api dan kalau pas di SPBU mengisi bahan bakar bisa menimbulkan kebakaran,” ujar Bripka Sukarmun.

polres trenggalek

Posting Terkait