Berbagi Pengalaman Bhabinkamtibmas Kepada Warga di Desa Binaanya

148 views

Polres Trenggalek- Aiptu Sumani yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Karangrejo Kec. Kampak yang sedang sambang ke Desa binaanya menjumpai warga masyarakat yang akan berangkat kerja di Perkebunan Kelapa Sawit di Kalimantan Barat, Selasa (18/04).

Karena rasa tanggung jawabnya dan kepeduliannya kepada warga Desa binaanya seorang Bhabinkamtibmas berpangkat Aiptu ini melakukan sambang dimalam hari dan menjumpai warga masyarakat yang akan bekerja ke perkebunan sawit di Kalimantan Barat. Aiptu Sumani menuturkan agar berhati-hati bekerja di Perkebunan Sawit di Kalimantan Barat, karena di perkebunan rawan akan Ular berbisa dan penyakit malaria, karena banyaknya nyamuk deman berdarah dan jangan sampai tidur antara jam 07.00 sampai jam 11.00 untuk menghindari gigitan nyamuk yang sangat ganas atas pengalamannya  Aiptu Sumani yang berpengalaman karena pernah dinas di Polda Kalimantan Barat dari Pangkat Serda sampai Pangkat Serma yang dulu Polri masih bergabung dengan ABRI.

Dituturkan lagi oleh Aiptu Sumani agar sopan dan santun menjaga ucapan dan kata-kata yang bisa menyinggung orang lain terutama warga setempat, dan warga suku lain yang bisa menimbulkan perselisian.

Atas himbauan dan saran dari Aiptu Sumani warga  merasa senang dan bertambah pengalaman di perantauan, kemudian Aiptu Sumani melanjudkan perjalanannya, “ Ya semoga berhasil” Jawab Aiptu Sumani.

polres trenggalek

Posting Terkait