Bantu Warga, Rujuk Pasien Sakit Ingatan Ke RS Solo

53 views

Polres Trenggalek – Memandang dan menyadari bahwa semua manusia itu sama derajatnya, maka dengan rasa kemanusiaan antar sesama di lakukan Polsek Panggul Polres Trenggalek dalam hal mengamankan orang sakit ingatan yang sedang mengamuk  di Desa Bodag Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Selasa (02/05).

Pada saat anggota Polsek Panggul Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan patroli mendapat informasi dari warga masyarakat bahwa ada seorang yang sedang mengamuk di Desa Bodag Kec.Panggul Kab.Trenggalek, tidak lama kemudian anggota patroli mendatangi TKP yang dimaksud dan ternyata benar adanya, dan membawa orang yang berinisial SN warga Ds.Bodag Kec.Panggul tersebut ke Polsek Panggul Polres Trenggalek selanjutnya membawa ke Puskesmas Panggul.

“Betul, tadi ada informasi dari masyarakat bahwa ada orang mengamuk di di Desa Bodag Kec.Panggul Kab.Trenggalek, kemudian kami bawa ke Polsek Panggul untuk diamankan” terang Akp Suprapto,Sh membenarkan kejadian tersebut .

Setelah di cek status psikologi orang tersebut ternyata adalah orang tersebut mengalami sakit ingatan dan itu di benarkan oleh dokter Suhartono selaku Kepala Puskesmas Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek.

“Ya, SN ini sedang mengalami gangguan pikiran yang berat, setelah ini kami akan koordinasikan kepada pihak terkait vdan pihak keluarga meminta untuk di rujuk ke RS Solo bersama keluarganya juga ikut mengantar”ujar dokter Suhartono .

Tak sampai cukup di situ setelah koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Puskesmas Panggul Kec.Panggul Kab.Trenggalek, anggota Polsek Panggul Polres Trenggalek dengan menggunakan mobil pribadi merujuk ke RS Solo yang jarak tempuhnya kurang lebih 150 Km hanya demi jiwa kemanusian .Apapun keadaan psikis seseorang, dia tetaplah manusia yang perlu bantuan kita untuk menjadi lebih baik.(dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait