Bangun Kesadaran Dan Partisipasi Kelompok Pam Swakarsa Mencegah Tangkal Potensi Gangguan Kamtibmas

124 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi kelompok pam swakarsa mencegah tangkal potensi gangguan kamtibmas. Personil Polsek Durenan Aktif sambang Pos Kamling sampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak warga masyarakat berperan aktif menjaga lingkungan serta mengaktifkan kembali pos kamling untuk menjaga lingkungan yang aman kondusif.

Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif Polri tidak bisa bekerja sendiri butuh peranserta masyarakat untuk ikut menjaga keamanan ketertiban dimulai dari lingkungan tingkat desa.” Dengan kegiatan sambang yang dilakukan anggota polri ditiap pos kamling untuk menggugah masyarakat ditingkat lingkungan untuk aktif giatkan pos kamling”ujar Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin S.H.

Lebih lanjut Personil Polsek Durenan Polres Trenggalek Aiptu Guspurwo mengajak kepada warga yang ada di Poskamling agar lebih waspada di sekitar lingkungan tempat tinggal, kepada anggota ronda malam juga di himbau untuk melakukan patroli ronda keliling kampung secara bergilr pada jam – jam rawan dan tempat yang rawan,”imbuhnya.

Kegiatan ini dalam rangka menjalin kemitraan yang aktif antara Polri dengan kelompok pam swakarsa, khususnya anggota siskamling sebagai upaya pencegahan/preemtif potensi kerawanan gangguan kamtibmas untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

polres trenggalek

Posting Terkait