Bangga, Satu Anggota Polres Trenggalek Terima Penghargaan Lulusan Terbaik Dikbangpers Binmas

11 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali menorehkan prestasi gemilang. Bagaimana tidak, satu anggotanya yakni AKP Suyono, S.H., M.Hum yang juga menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Trenggalek berhasil meraih predikat lulusan terbaik dan menerima penghargaan sebagai peserta didik dengan nilai akademik dan mental kepribadian terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Binmas Kombespol Drs. Arum Priyono saat menutup pendidikan pengambangan personel (Dikbangpers) Pama Binmas, Pama Polmas dan Ba Bhabinkamtibmas di Aula Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah. Rabu (20/3).

AKP Suyono menerima penghargaan tersebut setelah mengikuti rangkaian pendidikan selama satu bulan dengan nilai tertinggi 81.36 dan nilai Mentak Kepribadian 80,06 menyisihkan ratusan peserta didik lainnya dari berbagai kesatuan Polri se Indonesia.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. menyatakan turut berbangga atas capaian prestasi salah satu anggotanya tersebut. Pihaknya meminta agar apa yang telah didapatkan selama mengikuti pendidikan dapat diteruskan dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan bisa menginspirasi anggota Polres Trenggalek yang lain untuk meraih prestasi sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Jumat (20/3).

“Saya ucapkan selamat kepada AKP Suyono atas prestasi yang telah diraih. Semoga capaian ini dapat membawa manfaat dalam meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang lebih baik” Ucap AKBP Jean Calvijn.

Dihubungi terpisah, AKP Suyono yang selama mengikuti Dikbangpers menjabat sebagai Ketua Senat tersebut menegaskan, bahwa apa yang telah diraihnya ini berkat do`a dan dukungan dari semua pihak. Kapolres, pejabat utama dan khususnya rekan-rekan jajaran Satbinmas Polres Trenggalek.

“Terima kasih kepada Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, berkat support dan bimbingan beliau kami bisa memberikan yang terbaik mewakili Polres Trenggalek dan Polda Jatim.” Ungkap AKP Suyono.

Masih kata AKP Suyono, selama mengikuti Dikbangpers tersebut beberapa program unggulan yang telah dijalankan oleh Polres Trenggalek seperti everyday program, bedah rumah, program `Seru` dan kegiatan humanis lainnya dijadikan sebagai salah satu materi diskusi yang menarik.

Program unggulan tersebut kemudian dijadikan sebagai rujukan dalam kegiatan Polmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam kaitannya dengan tugas-tugas pembinaan masyarakat dan pemeliharaan Kamtibmas wilayah.

“Alhamdulillah, banyak program-program Polres Trenggalek yang diadopsi oleh para peserta didik lainnya untuk diimplementasikan di Polres atau Polda masing-masing.” Pungkasnya.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait