Bahaya Isu SARA dan Money Politic Pilgub Jatim 2018

114 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.  melaksanakan patroli dan Silaturahmi dengan pimpinan Ponpes Nailul Ulum K.H. Sahar Banuri Bastomi, Jum’at (16/03/2018).

Iptu Anwar, S.H. dalam kesempatan ini menyampaikan pesan peningkatan peran serta Tokoh agama dalam membantu Polri untuk pemeliharaan Kamtibmas. Melalui kegiatan patroli dan silaturahmi ini Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.  menggalang potensi masyarakat senantiasa berperan aktif bersama Polri untuk memastikan wilayah Kampak Trenggalek dalam keadaan kondusif.

“Mari sukseskan Pilgub Jatim 2018 dengan cara tidak tergoda money politic serta provokasi isu sara dan provokasi yang memecah belah, serta meski beda pilihan hindari konflik di antara kita jaga persatuan dan kesatuan wujudkan kamtibmas yang kondusif dan damai” ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.

Perlu diperhatikan adalah masih adanya politik uang yang akan terjadi dalam pilkada serentak. Selain itu, isu SARA menjadi persoalan yang akan digunakan dalam pilkada tahun depan hingga Pemilu 2019. politik uang tidak lebih berbahaya daripada isu SARA dalam pemilu. Hal ini karena isu SARA memiliki efek jangka panjang yang menimbulkan perbedaan.

polres trenggalek

Posting Terkait